OUTLINE RENCANA PEMBELAJARAN
MATA PELAJARAN : Ekonomi
KELAS/SEMESTER : X/ Genap
PENGAJAR : Dini Kustini
STANDAR KOMPETENSI : 1. Kemampuan mendeskripsikan perilaku pelaku ekonomi dalam kegiatan ekonomi kaitannya dengan lingkungan
No Kompetensi Dasar Prosen
1 Kemampuan memahami konsep ekonomi makro dan mikro serta konsep pendapatan nasional kedalam kegiatan ekonomi masyarakat 15 %
2 Kemampuan memahami dan mengenal kegiatan perbankan dan produknya serta pelaksnaan kebijakan moneter dalam kegiatan ekonomi masyarakat 15 %
3 UTS 25 %
4 Kemapuan mencatat transaksi kedalam siklus akuntansi preusan jasa 15 %
5 UAS 30 %
RENCANA PEMBELAJARAN
NO TM ke POKOK MATERI KD ke JENIS EVALUASI
1 I Pengertian ekonomi mikro dan makro
Perbedaan ekonomi mikro dan makro
Permasalahannya
I Pengantar materi
(TanyaJawab)
2 II Pengertian Pendapatan Nasional
Dampak naik turunya pendapatan nasional
Konsep Pendapatan Nasional
Manfaat perhitungan
I Review TM I (Tanya Jawab)
Latihan Soal
3 III Pengertian Pendapatan perkapita
Manfaat pendapatan perkapita
Perhitungan pendapatan perkapita
I Review TM II (Tanya Jawab)
Tugas dan penyegaran
4 IV Ulangan KD 1
Pengumpulan Tugas KD1
5
V Pengertian Uang dan Bank
Fungsi uang
Nilai uang
Jenis uang
Permintaan dan penawaran uang
II Pengatar materi
(tanya jawab/Diskripsi)
Latihan
6 VI Pengertian Inflasi
Sebab timbulnya inflasi
Macam inflasi
Pengukuran laju inflasi
Dampak inflasi
II Review TM V (Tanya jawab)
Tugas
7 VII Pengertian Bank
Jenis bank
Produk Bank
Kebijakan Moneter Review TM V (Tanya jawab)
Tugas
NO TM ke POKOK MATERI KD ke JENIS EVALUASI
8 VIII Ulangan KD 2
Pengumpulan Tugas Syarat Ul KD 2
9 IX Pengertian akuntansi
Pengertian Akun
Macam-macam bukti transaksi III Modul 1
10 X Pengertian persamaan dasar akuntansi
Menganalisa transaksi III Review TM IX (Tanya jawab)
Modul 2 dan 3
11 XI Menganalisa bukti – bukti transaksi III Review TM X (Tanya jawab)
Modul 4
XII Pengertian Laporan Keuangan Modul 5 dan 6
XIII Ulangan KD 3
Pengumpulan Tugas Syarat Ul KD 3
Asosiasi Guru Ekonomi Indonesia
15 tahun yang lalu
0 Comments:
Post a Comment